Tingkatkan Kepatuhan Bayar Pajak Kendaraan, Jasa Raharja Sumsel Sinergi Dengan Camat Kayuagung

PT. Jasa Raharja

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), PT. Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan yang kali ini diwakili oleh Penanggung Jawab Jasa Raharja Ogan Komering Ilir I Andylogos OM Silaban mengunjungi Kantor Camat Kayuagung pada hari Senin tanggal 9 Januari 2023. Dalam pertemuan ini Andylogos menyampaikan tugas pokok dan fungsi Jasa Raharja sekaligus memberikan pemahaman terkait Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) yang fungsinya sebagai perlindungan dasar terhadap korban kecelakaan lalu lintas jalan.

Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan Abdul Haris menyampaikan kunjungan yang dilakukan ini dalam rangka meminta dukungan kepada Camat Kayuagung untuk melaksanakan sosialisasi kepatuhan kepada masyarakat khususnya warga Kecamatan Kayuagung. Camat Kayuagung Iskandar, S.Sos menyambut hangat kunjungan dari Jasa Raharja dan siap mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan. Selain itu, Iskandar bersama Jasa Raharja dan mitra terkait akan terus berkolaborasi dalam melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Kecamatan Kayuagung dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor dan melunasi SWDKLLJ.

Haris menambahkan dengan terealisasinya sosialisasi harapannya dapat memberikan pemahaman serta edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya mentaati peraturan lalu lintas dalam upaya pencegahan kecelakaan, pentingnya membayar pajak kendaraan guna peningkatan pendapatan daerah serta pentingnya membayar pajak tepat waktu guna terhindar dari penghapusan data kendaraan bermotor yang merupakan implementasi Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 Pasal 74 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Selain itu Haris berharap masyarakat nantinya dapat melaksanakan ketertiban membayar pajak sebagai kesadaran, tutup Haris. []