Tingkatkan Keselamatan Penumpang Kapal Pelra Semau Jasa Raharja NTT Serahkan Bantuan Sticker dan Alat Keselamatan

jasa raharja NTT

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Kupang – Kepala Unit Operasional dan Humas PT. Jasa Raharja Nusa Tenggara Timur, Roy Januar beserta Petugas Jasa Raharja, Ignesius Stefanus memberikan bantuan sarana dan prasarana keselamatan penumpang angkutan laut berupa jaket pelampung (life jacket), lifebuoy dan sticker himbauan pada Selasa (14/05/2024). Life jacket dan lifebuoy diserahkan langsung oleh Kapolsek Semau dan diterima langsung oleh Koordinator Kapal Pelra Semau Davis E Jezua dan Yoel Weros Jawa.

Penyerahan bantuan life jacket sendiri merupakan bentuk kepedulian Jasa Raharja akan keselamatan nelayan dan wisatawan serta sebagai salah satu upaya pencegahan dan menurunkan angka fatalitas kecelakaan.

Pada kesempatan yang sama, Muhammad Hidayat selaku Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Nusa Tenggara Timur menyampaikan bahwa salah satu tugas pokok dan fungsi PT Jasa Raharja adalah menghimpun dana berupa Iuran Wajib yang berasal dari tiket penumpang angkutan umum berdasarkan UU Nomor 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang. Lebih lanjut, Dwi menyampaikan apresiasi kepada pemilik kapal yang telah tertib dalam melakukan pembayaran Iuran Wajib, sehingga santunan kepada korban kecelakaan kendaraan angkutan umum dapat diserahkan dengan cepat dan tepat.

PT Jasa Raharja Cabang Nusa Tenggara Timur terus berusaha untuk memastikan perlindungan dasar bagi masyarakat yang mengalami kecelakaan termasuk kepada penumpang resmi kendaraaan umum termasuk penumpang kapal laut sesuai dengan jaminan pada UU Nomor 33 Tahun 1964.

“Kami juga menghimbau kepada para operator kapal pelayaran rakyat yang mengangkut penumpang agar selalu berhati – hati dalam mengoperasikan angkutan umum kapal laut serta selalu mengecek dan mempersiapkan kelayakan dan keamanan kapalnya sebelum beroperasi,” tutup Hidayat. []