Upaya Menekan Angka Kecelakaan Angkutan Umum, Jasa Raharja Sulteng Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Di Terminal Tipo

PT Jasa Raharja

BUMNREVIEW.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja Sulteng kembali menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi awak angkutan umum guna mencegah kecelakaan lalu lintas di Terminal Tipo pada Jum’at (28/04). Kegiatan ini dilakukan masih dalam rangkaian PAM Lebaran 2023. Pada arus balik H+6 setelah lebaran, layanan pemeriksaan kesehatan gratis sengaja ditujukan untuk para sopir, awak angkutan umum dan calon penumpang yang sudah menempuh perjalanan mudik, baik kedalam kota Palu maupun yang akan keluar kota.

Fikri Faturahman dan Fandi Ahmad, petugas yang mewakili, mengatakan selama masa mudik dan arus balik, Jasa Raharja Sulteng akan memberikan layanan pemeriksaan kesehatan ini berupa tekanan darah, kolesterol, gula darah, asam urat sekaligus menyediakan obat-obatan sesuai hasil pemeriksaan atau diagnosis yang dianjurkan oleh dokter dan paramedis dilokasi yang berbeda-beda setiap hari. “Pada hari ini dilakukan diterminal Tipo adalah salah satu upaya preventif JR dalam menekan angka kecelakaan khusunya pada angkutan umum. Faktor kelelahan dan kondisi sopir yang menurun dikhawatirkan akan berdampak pada terjadinya kecelakaan dan membahayakan penumpang”, ungkap Fikri. “Selain mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis, kami juga memantau perkembangan arus balik di terminal ini, sejauh ini masih terpantau sepi hanya beberapa bus-bus saja yang datang dari luar Provinsi”, tambah Fandi.

Menurut salah satu sopir, Ricky ketika diwawancarai mengungkapkan sangat terbantu dan berterimakasih dengan Jasa Raharja karena telah diberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan ini secara gratis, “jadi kami bisa tau kondisi kesehatan sebelum kami mengemudi. Alhamdulillah nya ketika cek tekanan darah semuanya normal, jadi kami bisa meneruskan perjalanan dengan aman dan selamat”.

Hasjuddin, Kepala PT Jasa Raharja Sulteng dalam kesempatan berbeda menyampaikan bahwa “melalui kegiatan kesehatan dan pengobatan gratis ini diharapkan masyarakat semakin mengenal Jasa Raharja sebagai perpanjagan tangan pemerintah dalam memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat yang mengalami kecelakaan penumpang dan lalu lintas jalan”. Serta senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, tambah Hasjuddin. []